Angka Pengangguran dan Kemiskinan Masih Tinggi, Ratusan Mahasiswa Luruk Kantor Bupati Sumenep

Angka Pengangguran dan Kemiskinan Masih Tinggi, Ratusan Mahasiswa Luruk Kantor Bupati Sumenep Ratusan mahasiswa saat meluruk Kantor Pemkab Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (Bemsu) meluruk Kantor Bupati .

Mereka melakukan longmarch dari depan Masjid Jamik , dan membentangkan poster serta spanduk kecaman terhadap kepemimpinan Achmad Fauzi dan Dewi Kholifah (Fauzi-Eva).

Demo kali ini menyoroti tingginya angka kemiskinan, di mana Kabupaten berada di nomor 3 tertinggi dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Menurut mereka, hal itu ironis, karena Kabupaten merupakan ladang migas.

“Ini kan ironi dan menjadi pertanyaan bagi kami. Kita kaya migas, tapi kemiskinan dan angka pengangguran masih tinggi,” ujar Nur Hayat, Korlap Aksi, Rabu (3/11/21).

Untuk itu, pihaknya mendesak Bupati Achmad Fauzi segera mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di . Mereka beranggapan, Achmad Fauzi tidak punya political will untuk mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran.

“Buktinya, sejak ia jadi wakil bupati hingga menjadi bupati, angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi dan cendrung naik,” terangnya.

Nur Hayat menjelaskan, demo kali ini juga menyoroti soal alih fungsi lahan yang saat ini masih belum ada tindakan penertiban dari pemerintah dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat lokal. Juga soal peralihan status masyarakat yang awalnya mayoritas sebagai petani dan nelayan, menjadi buruh tambak.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO