Tekan Harga Minyak Goreng. Bupati Mojokerto Gelar Operasi di Pasar Kutorejo

Tekan Harga Minyak Goreng. Bupati Mojokerto Gelar Operasi di Pasar Kutorejo Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Kutorejo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com , Ikfina Fahmawati, memantau gelar operasi pasar minyak murah di Pasar Tradisional Kutorejo. Peninjauan ini dilakukan menyusul kenaikan yang sebelumnya Rp14 ribu menjadi Rp18 ribu.

Peningkatan harga itu menjadi keluhan masyarakat, khususnya para pengrajin kerupuk ikan tengiri dan kerupuk samiler yang banyak tersebar di Kutorejo. Maka dari itu, operasi pasar minyak murah yang digelar mulai pukul 06.00-10.00 WIB dimaksudkan sebagai usaha menstabilkan harga, serta membantu mengurangi beban biaya konsumsi masyarakat di.

"Operasi pagi ini adalah langkah menstabilkan . Banyak warga Kutorejo yang bergerak di bidang produksi kerupuk ikan tengiri dan samiler. Pastinya kenaikan ini tidak menguntungkan. Masyarakat ingin turun," ujarnya, Rabu (3/11).

"Tentu ini akan jadi perhatian kami semua di Pemerintah. Kenaikan minyak goreng sebetulnya terpantau hampir menyeluruh secara nasional, karena permintaan ekspor yang tinggi. Operasi ini akan kami lakukan dalam beberapa hari ke depan," tuturnya menambahkan.

Selain mengawal operasi minyak murah, bupati juga turun langsung menemui para pedagang untuk menanyakan harga-harga barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, salah satunya daging ayam potong. Ikfina pun mendengarkan keluh kesah pedagang di Pasar Tradisional Kutorejo didampingi Pelaksana tugas (Plt) Disperindag, Iwan Abdillah.

Para pedagang mengaku bahwa harga ayam potong mengalami kenaikan Rp1.000,00. per hari.  Pasalnya, hal itu disebabkan oleh pasokan barang yang terbatas, sehingga barang didatangkan dari luar Mojokerto yang berimbas pada kenaikan harga akibat ongkos transportasi untuk memenuhi permintaan. (yep/mar)

Berikut sejumlah daftar dengan harga terjangkau:

- 1 liter minyak dalam kemasan seharga Rp16.500,00. 

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO