Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Pangkur Vaksinasi Lansia Secara Door to Door

Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Pangkur Vaksinasi Lansia Secara Door to Door Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Paras bersama petugas Puskesmas Pangkur saat melakukan vaksinasi terhadap salah satu lansia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mengejar pemerataan vaksinasi, anggota babinsa bersama instansi terkait melakukan vaksinasi terhadap lansia secara door to door. Petugas berkeliling mendatangi rumah-rumah warga, khususnya yang ada di pelosok.

Seperti yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Paras, Kecamatan Pangkur bersama anggota petugas puskesmas setempat, Selasa (02/11).

Saat keliling, petugas melakukan pengecekan pada setiap penghuni rumah, dan apabila diketahui ada yang belum mendapatkan divaksin, langsung disuntik saat itu juga.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Pangkur dengan cara menyambangi dan mendatangi warga ke rumah-rumah mengingat keterbatasan masyarakat untuk melaksanakan aktivitas," jelas Koptu Eko, Babinsa Desa Paras.

Ia mengatakan, vaksinasi secara door to door ini merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi pandemi Covid-19, selain pendisiplinan protokol kesehatan 5M terhadap masyarakat.

"Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standar prokes yang berlaku sehingga tidak memicu munculnya klaster baru penyebaran Covid-19," terangnya.

Selain mendampingi tim medis, babinsa juga menyampaikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat khususnya para lansia, untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO