Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Kediri Terbentuk

Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Kediri Terbentuk Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Kediri, Sujoko Adi Purwanto (tiga dari kanan) dan anggota panlih. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Panitia Pemilihan Wakil Wali Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024, Selasa (2/11), resmi terbentuk.

Sidang pembentukan panitia pemilihan (panlih) yang digelar DPRD , memutuskan Sujoko Adi Purwanto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan sebagai Ketua Panlih Wakil Wali . Adapun sebagai wakil ketua dan sekretaris ditetapkan, Ashari dari Partai Demokrat dan Sriana.

Dikonfirmasi usai rapat, Sujoko Adi, menjelaskan bahwa anggota dalam panitia pemilihan ini berasal delapan fraksi. Masing-masing fraksi akan mengirimkan satu nama.

“Mulai dari tata cara pemilihan, menyurati partai pengusung dari Ketua DPRD kepada Wali telah dilakukan. Kemudian melakukan studi banding agar berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Apresiasi juga disampaikan Sujoko kepada seluruh Anggota DPRD yang mempunyai semangat sama dalam pengisian jabatan wakil wali kota.

Pihaknya akan segera membuka pendaftaran calon wakil wali kota, begitu surat balasan dari pemerintah kota turun. Selanjutnya melakukan verifikasi calon yang diusung setiap fraksi, hingga melakukan paripurna penetapan.

"Saya ditugaskan sebagai ketua panlih, secepatnya akan menjalankan tugas-tugas ini dengan penuh amanah," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD , Katino mengatakan selain pembentukan panitia pemilihan wawali, pertemuan ini juga membahas terkait laporan dua tim pansus saat ini membahas tentang rancangan peraturan daerah.

“Kita menindaklanjuti hasil dari pansus yang kemarin. Dari hasil itu segera membentuk panitia pemilihan wakil wali kota. Hari ini telah terbentuk panitia pemilihan, sebagai Ketua Bapak Sujoko Adi,” ujarnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO