Antisipasi Longsor di Kota Batu dengan Tanam 1.450 Pohon

Antisipasi Longsor di Kota Batu dengan Tanam 1.450 Pohon Penanaman 1.450 pohon di Desa Sumberbrantas, Kota Batu, Jumat (29/10).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi ancaman bencana hidrometeorologi akibat anomali iklim La Nina Moderate, Wali Dewanti Rumpoko memimpin apel darurat siaga bencana menghadapi musim hujan yang digelar di Lapangan Desa Sumberbrantas, , Jumat (29/10).

Dalam apel yang juga dihadiri Forkompimda ini, Wali Kota Dewanti bersama pentahelix yaitu pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media akan bersama-sama menanggulangi bencana dengan menjaga alam.

“Mari kita tingkatkan kesadaran, kesiapsiagaan bencana di mana pun kita berada,” pesan Dewanti.

Dia mengungkapkan bencana yang berpotensi terjadi di , salah satunya longsor. Selain itu tanah ambles, angin kencang, dan puting beliung juga kerap menerjang. Apalagi 60% longsor sering terjadi di daerah rawan bencana di , di antaranya seperti di Desa Sumberbrantas.

Karena itu, dalam acara ini dilaksanakan penanaman 1.450 pohon buah yang terdiri dari alpokat, nangka, jeruk keprok 55, dan berbagai pohon buah di daerah rawan bencana. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO