Berantas Narkoba, Lapas Kelas IIB Ngawi Gelar Tes Urine

Berantas Narkoba, Lapas Kelas IIB Ngawi Gelar Tes Urine Suasana saat petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIB Ngawi tengah melakukan tes urine.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komitmen Lapas Kelas IIB untuk perang terhadap narkoba terus dilakukan. Kali ini, dilakukan dengan menggelar tes urine terhadap pegawai dan warga binaan dalam rangka menyambut HUT Hari Dharma Karyadhika 2021. 

Kalapas Kelas IIB , Hendro Susilo Nugroho, meninjau langsung agenda yang digelar usai apel pegawai itu. Giat tersebut dilaksanakan oleh perawat Lapas Kelas IIB didampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kota .

"Kami terus berkomitmen untuk perang terhadap peredaran gelap narkoba. Kami buktikan dengan pelaksanaan tes urine, tidak hanya untuk warga binaan tapi juga seluruh pegawai.” kata Kalapas Kelas IIB , Hendro Susilo Nugroho, Selasa (26/10).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kewaspadaan dan kepedulian terhadap pegawai dan warga binaan untuk mencegah dan memutus rantai penyalahgunaan narkoba," tuturnya menambahkan.

Berdasarkan hasil tes urine, semua pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIB dinyatakan negatif. Sebanyak 30 pegawai dan 50 napi dites urine untuk deteksi dini dan pencegahan peredaran gelap narkoba di Lapas Kelas IIB .

Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan apabila ada kepemilikan maupun pemakaian narkoba di dalam lapas, baik oleh pegawai maupun warga binaan Lapas Kelas IIB . (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO