Bupati Pamekasan Lepas Kafilah di Ajang MTQ XXIX Jatim Sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Pamekasan Lepas Kafilah di Ajang MTQ XXIX Jatim Sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Baddrut Tamam melepas sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , Madura, Jawa Timur menggelar acara pelepasan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an () ke XXIX sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (25/10/2021) sore.

Acara tersebut secara langsung dihadiri Bupati , forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) beserta pembina peserta, local organizing commite (LOC), dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menjaga nama baik di mata para tamu atau kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur pada pelaksanaan yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021 mendatang.

Menurutnya, tugas menjaga nama baik itu dapat dilakukan dengan cara menghormati para tamu yang hadir. Yakni bertindak sopan, ramah, senyum, serta akhlak terpuji lainnya agar mereka mendapat oleh-oleh baik tentang .

" ini ayo kita syukuri, ada sekitar 1.700 kafilah yang akan datang ke sini. Orang dari luar akan datang ke kabupaten ini, kita sambut dengan syukur, senyum, dengan sapa, karena oleh-oleh itu bukan hanya barang. Kita beri oleh-oleh tamu itu dengan oleh-oleh keramahan, kebaikan, senyum, baru kemudian oleh-oleh suvenir," pesannya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama itu juga menyampaikan empat target yang ingin dicapai pada pelaksanaan tingkat Jawa Timur di Kabupaten .

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO