Bangkitkan Ekonomi, Wali Kota Kediri Dorong Koperasi Lebih Cepat dari Rentenir dan Pinjol

Bangkitkan Ekonomi, Wali Kota Kediri Dorong Koperasi Lebih Cepat dari Rentenir dan Pinjol Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan dalam penyerahan bantuan Dekopinda Kota Kediri Peduli Covid-19. Foto: ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelaku ekonomi harus selalu patuh terhadap protokol kesehatan agar Kota Kediri tetap terjaga di Level 1 PPKM. Dengan demikian perekonomian Kota Kediri bisa terus berjalan.

Hal itu yang terus diingatkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam acara penyerahan bantuan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Kediri Peduli Covid-19, Sabtu (23/10).

Bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Setono Pande, Kecamatan Kota Kediri, bantuan diserahkan kepada 153 orang di Kecamatan Kota yang termasuk anggota koperasi di Kota Kediri maupun pelaku usaha yang belum bergabung di koperasi.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, mengungkapkan sudah hampir 2 tahun ada dalam masa pandemi Covid-19 yang mengubah segalanya. Termasuk perekonomian Kota Kediri yang sedikit lesu.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pelaku ekonomi di Kota Kediri bersama-sama kembali menumbuhkan perekonomian. Pastinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Para pelaku ekonomi ini bila tahu pelanggannya tidak melakukan protokol kesehatan harus selalu diingatkan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh warga Kota Kediri untuk ikut bergabung di koperasi. Ia mengimbau masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang agar mendatangi koperasi, tidak pinjam ke ataupun pinjaman online. Simpan pinjamnya dilakukan di koperasi saja, keuntungannya bisa diputar untuk kesejahteraan semuanya.

Simak berita selengkapnya ...