Momentum HSN, Pemkot Kediri Ajak Santri Bangkit dari Pandemi

Momentum HSN, Pemkot Kediri Ajak Santri Bangkit dari Pandemi Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil saat menjadi Inspektur Upacara Hari Santri di Lapangan Ponpes Lirboyo Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan tanggal 22 Oktober 2021, Pemerintah Kota Kediri mengajak para santri dan pondok pesantren untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi yang melanda negeri.

Seperti yang diungkapkan oleh Nur Muhyar, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri saat dijumpai di lapangan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, di tengah upacara peringatan hari santri nasional. Ia mengajak para santri untuk bangkit dari pandemi.

"Bukan rahasia umum, pandemi yang melanda negeri berdampak buruk hampir pada semua sektor, salah satunya pendidikan formal dan nonformal, termasuk bagi para santri di pondok pesantren. Namun demikian di tengah momen hari santri ini, kami mengajak para santri untuk kembali bangkit dan terus berkiprah untuk negeri," ungkapnya, Jum'at (22/10).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Kediri akan terus mendukung setiap kegiatan dari para santri dan semaksimal mungkin memberikan fasilitasi bagi mereka.

"Salah satunya pada vaksinasi, para santri di pondok pesantren ini merupakan salah satu prioritas kami. Beberapa kali kami lakukan vaksinasi di pondok-pondok pesantren di Kota Kediri," terangnya.

Sementara itu, KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua PCNU Kota Kediri saat memberikan amanat kepada para peserta upacara berpesan supaya para santri tidak lengah dan tetap siaga.

"Alhamdulillah, pondok pesantren bisa menyelenggarakan pendidikan tatap muka, dan Kota Kediri saat ini sudah turun pada level 1. Meski demikian, saya meminta kepada para santri supaya tidak lengah dan tetap siaga, jangan biarkan Covid-19 kembali merajalela," ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak para santri dan pondok pesantren bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri dalam upaya mengendalikan kasus Covid-19.

"Kita turut berdoa dan membantu aparat pemerintah dan petugas yang bertanggung jawab, semoga Covid-19 dapat segera dicabut oleh Allah SWT dari muka bumi ini," ujar pria yang akrab disapa Gus Ab ini.

Sebagai informasi, kegiatan apel hari santri yang berlokasi lapangan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri ini diikuti oleh sejumlah peserta. Yakni santri Pondok Pesantren Lirboyo, Ar-Risalah, Pagar Nusa, Ansor, IPNU, IPPNU, Gasmi, MWC NU dan dan Ranting NU Se-Kota Kediri. Serta turut hadir pula memberikan sosialisasi, perwakilan dari Bea Cukai Kota Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO