Gelar Upacara HSN 2021, Ketua PKB Bangkalan Harap Santri Jadi Ujung Tombak Pembangunan di Madura

Gelar Upacara HSN 2021, Ketua PKB Bangkalan Harap Santri Jadi Ujung Tombak Pembangunan di Madura Syafiuddin saat memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 di halaman parkir Aula Graha Kebangkitan Bangsa, Jumat (22/10/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar Upacara Peringatan () tahun 2021 di halaman parkir Aula Graha Kebangkitan Bangsa, Jumat (22/10).

Pelaksanaan upacara Hari Santri itu dilakukan sesuai Instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada seluruh jajaran DPC PKB di seluruh Indonesia.

"Sesuai instruksi ketua umum, kami melakukan upacara peringatan . Dengan adanya upacara ini, kami berharap dapat membangkitkan semangat jihad santri," ujar Ketua DPC  Syafiuddin.

Menurut Syafiuddin, tanggal 22 Oktober ini menjadi momentum semangat para santri dalam mengisi semangat kemerdekaan dengan menyejahterakan masyarakat sesuai UUD 1945. Apalagi saat ini telah diterbitkan Perpres 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren.

"Kami dari fraksi PKB akan terus mengawal dan mengajak pemerintah daerah agar segara menerbitkan peraturan daerah. Sehingga implementasinya dapat segara bermanfaat bagi para santri," ujarnya.

Apalagi, dikatakan Abah Syafi - sapaan akrab Syafiuddin, santri tidak hanya memiliki kemampuan intelektual namun juga didukung dengan pengetahuan spiritual yang agamis dan dinamis.

"Semoga ke depannya santri Madura bisa mengisi pembangunan di Madura untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO