Pimpin Upacara Hari Santri, Bupati Gresik Ingatkan Makna Siaga Jiwa dan Raga

Pimpin Upacara Hari Santri, Bupati Gresik Ingatkan Makna Siaga Jiwa dan Raga Bupati Gresik memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memimpin upacara peringatan (HSN) tahun 2021 di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Jum'at (22/10/2021).

Tahun ini, HSN mengusung tema "Santri Siaga Jiwa Raga". Menurut bupati, tema yang diangkat pada peringatan HSN kali ini merupakan bentuk pernyataan sikap yang tegas, bahwa Santri Indonesia selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raganya untuk membela tanah air serta mempertahankan persatuan Indonesia.

"Siaga jiwa, berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah nilai dan ajaran Islam rahmatan lil alamin serta tradisi luhur Bangsa Indonesia," katanya.

Menurutnya, jiwa santri hari ini memiliki peran untuk tidak akan memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang akan mengancam persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...