Wali Kota Batu: Perkembangan UMKM Dipengaruhi Tingginya Kunjungan Wisatawan

Wali Kota Batu: Perkembangan UMKM Dipengaruhi Tingginya Kunjungan Wisatawan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk “Revitalisasi Kebangkitan UKM” dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memperingati HUT ke-20 Kota Batu, menggelar talkshow bertema Usaha Kecil Menengah (UKM). Talkshow bertajuk “Revitalisasi Kebangkitan UKM” ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (21/10) pukul 15.00 WIB.

Dalam paparannya, menjelaskan tentang kondisi di Kota Batu, di mana perkembangan UMKM-nya dipengaruhi tingginya wisatawan. Dia juga menyampaikan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Batu untuk membantu pemulihan ekonomi, antara lain melalui pelatihan, restrukturisasi utang dan permodalan, hingga pemanfaatan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu), dan BUMDes.

Talkshow itu juga menghadirkan , Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya. Sebagai warga Kota Batu, mengaku bangga dengan potensi UMKM yang ada di Kota Apel tersebut. Ia berharap UKM di Kota Batu segera mampu bangkit selepas terpukul selama pandemi, dan mampu menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi Kota Batu.

Simak berita selengkapnya ...