Demo HMI Kediri Peringati 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Diwarnai Aksi Dorong Pintu Gerbang

Demo HMI Kediri Peringati 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma Demo mahasiswa HMI Cabang Kediri yang sempat diwarnai aksi dorong pintu gerbang Kantor Pemkot Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kediri menggelar aksi demo di depan Kantor , Kamis (21/10). Mereka menagih janji-janji Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang sampai saat ini belum dipenuhi.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut agar janji-janji dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dipenuhi. Lebih khusus lagi, menuntut agar melakukan reformasi birokrasi pemerintahan yang sehat, tidak adanya nepotisme di Pemerintahan .

Demo mahasiswa tersebut sempat diwarnai dengan aksi dorong pintu gerbang. Namun aksi dorong-dorongan tidak berlangsung lama, setelah petugas mempersilakan perwakilan mahasiswa masuk ke Kantor untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Pejabat .

Dalam aksi itu, mahasiswa juga membawa beberapa spanduk, di antaranya bertuliskan "Cukup Atiku Seng Ambyar Negoroku Ojo", "Wujudkan Birokrasi Yang Sehat", "2 Tahun Indonesia Mundur", dan "Apa Kabar Kediri".

Dicky Aris Setiawan, korlap aksi, menjelaskan selain menagih janji politik , pihaknya juga membawa sejumlah tuntutan pada aksi kali ini. Antara lain, diwujudkannya pendidikan yang humanis, mendorong pemerintah untuk mengedepankan ekologis dalam hal pembangunan wisata, dengan mewujudkan desa wisata.

Simak berita selengkapnya ...