Peringati HSN 2021, NasDem Gresik Ziarah ke Makam Waliyullah hingga Nyantri Sehari di Ponpes

Peringati HSN 2021, NasDem Gresik Ziarah ke Makam Waliyullah hingga Nyantri Sehari di Ponpes Pengurus DPD Partai Nasdem Gresik ziarah di makam Waliyullah Syekh Maulana Malik Ibrahim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati () tahun 2022 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang, Gresik menggelar sejumlah kegiatan religi. Antara lain, ziarah ke makam Waliyullah, Syeikh Maulama Malik Ibrahim dan nyantri.

Tujuannya untuk menghormati para pahlawan, terutama ulama, kiai, juga santri yang gugur di medan perang pada saat pertempuran heroik pada 10 November 1945.

" Gresik melakukan banyak rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati yang jatuh pada 22 Oktober. Hal ini membuktikan kalau bukan sekadar partai nasionalis, tapi juga religius," ujar Ketua DPD Partai Gresik, H Saiful Anwar, Rabu (20/10/2021).

Sekretaris DPD Gresik, Ainul Fuad, menambahkan kegiatan ziarah dan nyantri itu diikuti pengurus hingga organisasi sayap Garda Wanita (Garnita) Malahayati

Untuk kegiatan nyantri, pengurus Gresik akan menjadi santri selama sehari di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihyaul Ulum di Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun.

"Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa dan mendoakan para penyebar Islam, serta menimba ilmu agama," kata Fuad.

"Dalam memperingati , Gresik senantiasa dapat mengenang perjuangan santri dan kiai, sehingga kader-kader dapat meneladaninya serta menjadi bagian dari santri yang ada di Gresik," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO