Johan Budi Apresiasi Penyaluran BTPKLW yang Dilakukan Polres Ngawi

Johan Budi Apresiasi Penyaluran BTPKLW yang Dilakukan Polres Ngawi Anggota DPR RI komisi III, Johan Budi Sapto Pribowo, saat menyaksikan secara langsung penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung di Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Komisi III, Sapto Pribowo, mengapresiasi penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung () yang dilakukan Polres untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Polres dalam rangka reses dapil.

"Hari ini kunjungan reses dapil, saya dari Komisi III DPR RI dan salah satu mitra kita, kepolisian, kebetulan juga ada penyaluran bantuan tunai bagi pedagang oleh polres," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/10) siang.

Johan memuji sistem pendistribusian bantuan tunai yang bersumber APBN itu oleh Polres . Mulai dari besaran jumlah bantuan, metode verifikasi penerima, hingga waktu pelaksanaan. Menurut dia, metode yang dikerjakan Polres itu meminimalisir terjadinya salah sasaran.

"Ini hal baru yang perlu diapresiasi. Dengan ini penyaluran bantuan akan lebih tepat sasaran. Ini sangat mereduksi terjadinya salah sasaran. Selama ini bantuan seringkali salah sasaran," tuturnya.

Polres telah menyalurkan kepada 2.628 penerima manfaat dengan target sasaran 3.500 warga. Kapolres , AKBP I Wayan Winaya, berharap bantuan sebesar Rp1,2 juta itu dapat meringankan beban pedagang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita telah menyelesaikan penyaluran ini 75 persen jadi tinggal sedikit lagi. Untuk penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta," kata Winaya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO