Kades dan BPD se-Kecamatan Manyar Siap Berkolaborasi Bangun Desa

Kades dan BPD se-Kecamatan Manyar Siap Berkolaborasi Bangun Desa Suasana forum silaturahmi yang digelar Paguyuban Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Manyar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala desa (kades) dan badan permusyawaratan desa (BPD) se- Kabupaten menggelar pertemuan yang dikemas dalam acara silaturahmi, Minggu (17/10).

Kegiatan bertema 'Sinergitas, Gotong Royong, Guyub Rukun Membangun Desa Menuju Baru yang Lebih Baik' itu dihadiri seluruh kepala desa dan ratusan BPD dari 23 desa se-.

Ketua Paguyuban BPD , Ma'ruf Nur Syam, menyebutkan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam membangun pemerintahan desa (pemdes). Ia berharap kebersamaan antara kades dan BPD terus berlangsung dengan baik dalam membangun desa.

"Sesuai dengan tema sinergitas, gotong royong, guyub rukun membangun desa menuju Baru yang lebih baik, dan BPD se- harus sinergi, seduluran, dan kompak membangun desa," ujarnya.

Ma'ruf pun meminta kepada BPD maupun kades untuk tidak mencari kesalahan dalam menjalankan roda pemerintahan. "Jangan sampai BPD terkesan dipakai saat dibutuhkan. Masing-masing punya tupoksi, dan punya semangat. Kalau sudah seperti itu, saya kira desa-desa di Kecamatan Manyar bisa lebih baik," tuturnya.

Senada, Ketua Paguyuban Kepala Desa , Muhammad Askur Farid, menegaskan bahwa kades dan BPD punya tugas sama dalam membangun desa. Karena itu, ia berharap BPD bisa bersinergi dengan kepala desa sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...