Bupati Kediri Janji Segera Buka SLG, Ajak Masyarakat Kurangi Aksi Demo

Bupati Kediri Janji Segera Buka SLG, Ajak Masyarakat Kurangi Aksi Demo Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat memberi keterangan kepada wartawan di Pendopo Panjalu Jayati. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menyayangkan terjadinya aksi demo yang dilakukan PKL di Kantor dan di Pendopo Panjalu Jayati beberapa waktu lalu. Dalam aksinya, para PKL menuntut agar diperbolehkan untuk berdagang lagi,

Sebab, sehari sebelum demo, pemkab sudah memfasilitasi pertemuan dengan paguyuban PKL . Bahkan, saat itu paguyuban PKL berjanji tidak akan melakukan demo.

"Jadi menjadi tanda tanya, siapa yang melakukan demo kemarin itu," kata Mas Bup Dhito sapaan akrab putra Menseskab Pramono Anung itu, Jumat (15/10) kemarin.

Menurutnya, selama ini juga memikirkan nasib PKL di yang sudah lama tidak bisa berdagang.

"Dalam waktu dekat, kita akan mulai buka dengan cara-cara tertentu. Saat ini masih kita pikirkan betul," janjinya.

Ia menyampaikan, pembukaan kawasan tidak bisa serta-merta bisa dilakukan begitu saja. "Karena bila nanti begitu berkerumun, covid-nya naik, angkanya yang meledak, yang disalahkan pemkab lagi," ujarnya.

Pihaknya mengaku tidak alergi untuk bertemu dengan para PKL. Apalagi saat ini sudah ada program Jumat Ngopi, sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan keluh-kesah masyarakat. Karena itu, ia berharap masyarakat mengurangi aksi demo.

"Demo tidak dilarang, tapi mbok dikurangi, karena untuk bertemu langsung, sudah ada salurannya yaitu di acara Jumat Ngopi. Kalau ada kesempatan ruang untuk berbicara di Jumat Ngopi, kenapa tidak digunakan," ujarnya.

"Kalau mau, boleh datang ke pendopo. Silahkan sampaikan keluh kesahnya," pungkasnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO