Siswa TK Lathifiyah 4 Lamongan Juara 1 MHQ Pentas PAI Provinsi Jatim 2021

Siswa TK Lathifiyah 4 Lamongan Juara 1 MHQ Pentas PAI Provinsi Jatim 2021 Siswa TK Lathifiyah 4 Lamongan, Gilbi Maleeq Jibrani, bersama guru pembina saat menerima piala.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Siswa TK Lathifiyah 4 , Gilbi Maleeq Jibrani, berhasil meraih juara 1 Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang digelar Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama , Fausi, melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Abdul Ghofur, mengatakan bahwa prestasi tersebut menandakan jika memiliki potensi yang sangat bagus di bidang Alquran.

"Kami harap prestasi ini bukan tujuan akhir, namun harus lebih dari itu. Kita memasyarakatkan Alquran di masyarakat. Sebab, lomba ini sebagai ajang untuk menginspirasi anak-anak lebih mencintai Alquran," ujarnya, Kamis (14/10) sore.

Abdul Ghofur menjelaskan bahwa ajang ini diikuti 1.063 peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Kafilah dalam bidang MHQ meraih juara 1, semoga anak-anak terus terpacu dan menjadi generasi qurani," kata Ghofur.

Ia memaparkan, lomba Pentas PAI ini mengompetisikan 8 cabang lomba. Yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat SD dan SMP; pidato PAI tingkat TK, SD, dan SMP; Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) jenjang TK dan SD; Cerdas Cermat PAI (LC2P) jenjang SD dan SMP; Kaligrafi Islam (LKI) jenjang SMP; lomba adzan dan iqamah untuk TK; serta lomba menyanyi tingkat TK.

Khusus SMA/SMK yang dilombakan adalah karya tulis Cerita Islami (Ceris). Puncak finalnya masih akan digelar pada 10 November mendatang, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

"Semoga Allah memberikan rida dan berkah bagi kafilah Kabupaten ," ucap Ghofur. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO