Demi Kemanusiaan, Baloga Perbolehkan Masuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun

Demi Kemanusiaan, Baloga Perbolehkan Masuk Anak Usia di Bawah 12 Tahun Camel Ride, salah satu wahana baru di Baloga bagi yang ingin menunggang unta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tidak semua tempat wisata melarang anak usia 12 tahun masuk. Misalnya, Batu Love Garden () , Jawa Timur, memberi kelonggaran kepada anak usianya di bawah 12 tahun untuk tetap bisa masuk.

Tempat wisata baru yang mengusung konsep taman bunga ini memperbolehkan anak di bawah 12 masuk, asalkan didampingi keluarga. Hal ini disampaikan Tosi Kusdiyanto, Operasional Manajer , Jatim.

"Salah satu faktornya adalah kemanusiaan. Karena tidak mungkin dalam satu keluarga meninggalkan anaknya di tempat parkir, sementara orang dewasa bisa masuk ke ," ujarnya.

"Anak di bawah 12 tahun dalam aturan tidak boleh masuk, tetapi misalnya dalam satu keluarga membawa anaknya, dari Surabaya atau dari kota lain, maka satu keluarga satu rombongan satu mobil itu boleh. Dan orang tuanya menandatangani surat pernyataan," ungkap Tosi.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-2, tidak mengadakan parade bunga yang biasanya digelar hari Sabtu dan Minggu. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa.

"Untuk menghindari kerumunan pengunjung, tidak menggelar parade bunga, parade mobil hias, penari, dan artis yang biasanya digelar pada weekend," ujarnya.

sendiri buka kembali sejak 18 September 2021 lalu. Tempat wisata ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung yang masuk wajib sudah vaksin dosis satu dengan menunjukkan bukti melalui aplikasi pedulilindungi.

Tempat wisata di bawah Mananjemen ini memiliki luas 7 hektare dan mampu menampung pengunjung sekitar 1.500 orang secara bersamaan. Tetapi di massa PPKM ini,  pengunjung dibatasi, rata-rata di bawah 500 orang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO