KPU Kota Probolinggo Klarifikasi PAW Anggota Dewan

KPU Kota Probolinggo Klarifikasi PAW Anggota Dewan KPU Kota Probolinggo melakukan klarifikasi terkait pergantian antar waktu (PAW) terhadap salah satu anggota dewan dari Partai Gerindra.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan klarifikasi terkait pergantian antar waktu (PAW) terhadap salah satu anggota dewan dari Partai Gerindra.

Klarifikasi tersebut dengan mengundang Ketua Partai Gerindra dr Aminudin, Bawaslu, serta calon PAW, Cahyono yang akan menggantikan Hamid Rusdi yang meninggal beberapa waktu lalu.

"Klarifikasi ini untuk memastikan keabsahan calon dewan yang akan melakukan PAW," ujar Ketua KPU, Ahmad Hudri kepada wartawan, Selasa (12/10).

Menurut dia, keabsahan itu untuk memastikan status pada yang bersangkutan itu sebagai PNS atau tidak. "Atau syarat berkas lainnya sudah dipenuhi apa tidak oleh yang bersangkutan," katanya.

Selain itu, untuk bisa dilantik menjadi anggota DPRD yang bersangkutan juga harus menyerahkan laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Karena LHKPN ini bisa sewaktu-waktu diminta oleh Provinsi Jawa Timur," katanya.

Hudri menambahkan, setelah melakukan klarifikasi, KPU nanti akan segera menggelar rapat pleno. "Rencananya besok akan menggelar rapat pleno," imbuhnya.

Ketua DPC Partai Gerindra dr Aminudin mengaku jika syarat berkas PAW sudah lengkap. "Sudah terpenuhi. Semuanya sudah lengkap," katanya singkat. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO