TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Darul Ulum Jombang

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Darul Ulum Jombang Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau vaksinasi di Ponpes Darul Ulum, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE com - menggelar serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang. Sedikitnya, 2.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk para santri dan masyarakat umum.

Dalam vaksinasi massal itu, dikhususkan untuk dosis dua dengan jenis vaksin Sinovac. Dengan sasaran 1.000 santri dan 1.000 masyarakat sekitar ponpes. Sedangkan peserta vaksin diminta datang sesuai jadwal yang ditentukan dengan menerapkan prokes secara ketat.

Kegiatan itu pun ditinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut () Laksamana TNI Yudo Margono. Turut hadir pula sejumlah anggota Forkopimda Jombang dan pengasuh Ponpes Darul Ulum.

Disampaikan bahwa telah menuntaskan vaksinasi terhadap masyarakat di pesisir dan pulau terluar sebanyak 2 juta dosis vaksin. Oleh sebab itu, serbuan vaksin kali ini bergeser ke kalangan pesantren.

"Sasaran vaksinasi di wilayah pesisir dan pulau terluar, hampir semua sudah kita laksanakan. Sehingga sekarang kita mengarah ke pesantren dan lembaga pendidikan," tutur , Selasa 12/10/21.

Masih menurut Yudo, serbuan vaksin itu untuk mengejar target vaksinasi yang ditentukan. Yaitu membentuk herd immunity di kalangan lembaga pendidikan. Sejauh ini sudah 11.000 santri yang telah disuntik vaksin dosis pertama. Kali ini, pihaknya akan mengejar target vaksinasi dosis dua yang baru mencapai 60 persen.

"Harapan kita semuanya dapat kita laksanakan vaksin. Karena sudah masuk pada pembelajaran tatap muka. Sehingga nanti bisa membentuk herd immunity agar para siswa sehat semuanya," pungkasnya. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO