Optimis Turunkan Level PPKM, Pemkab Kediri Pantau Tiap Kecamatan

Optimis Turunkan Level PPKM, Pemkab Kediri Pantau Tiap Kecamatan Dari kiri: Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto; Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana; dan Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, saat rapat koordinasi daerah di Pendopo Panjalu Jayati. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri terus menggenjot penurunan angka Covid-19 di wilayahnya. Berdasarkan aturan dari , ada syarat terkait aturan penetapan berbasis level di setiap daerah, yakni cakupan .

"Yang menjadi perhatian bagi Bapak Ibu Camat, saya minta untuk dilakukan evaluasi secara berkala di kecamatan-kecamatan mana saja yang masih dianggap rendah (cakupan )," kata Bupati Hanindhito Himawan Pramana saat menggelar rapat koordinasi daerah terkait hal tersebut bersama anggota Forkopimda, Satgas Covid-19, serta jajaran camat yang diundang melalui virtual, Senin (11/10) sore.

Dalam rakor tersebut, terungkap sejumlah kecamatan di Kabupaten Kediri dengan cakupan vaksin di bawah angka 10 persen, sehingga wilayah tersebut masih berada di level 3.

Dengan demikian, ia memberi arahan kepada setiap camat agar terus menggiatkan . Selain itu, evaluasi secara berkala kepada beberapa kecamatan yang cakupan nya masih di bawah 35 persen juga dilakukan oleh .

“Ada beberapa kecamatan yang sudah cukup tinggi dan patut diapresiasi. Seperti Kecamatan Kunjang,” tuturnya.

Ia memaparkan, terdapat 5 kecamatan yang sudah mencapai angka percepatan dengan baik, yakni Pare, Pagu, Kunjang, Papar, dan Purwoasri. Melalui percepatan di kecamatan yang masih rendah, Bupati Kediri yakin berbasis level di wilayahnya akan segera turun.

"Target kita dalam beberapa minggu ke depan kita harus turun ke level 2, bahkan kalau bisa ke level 1. Kita genjot terus kalau perlu kita lakukan serbuan vaksin di kecamatan yang masih rendah," paparnya.

Diketahui, cakupan di Kabupaten Kediri mencapai angka 46,78 persen dosis pertama, serta 40,01 persen untuk lansia. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO