Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Awasi Pembagian BLT di Ngawi

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Awasi Pembagian BLT di Ngawi Suasana saat penyaluran BLT di Balai Desa Papungan, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Desa Papungan, Kecamatan Pitu, Kabupaten , memperoleh bantuan langsung tunai () dari pemerintah. Guna memastikan kegiatan tersebut aman dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dari dan bhabinkamtibmas diterjunkan. 

Anggota Babinsa Kecamatan Pitu, Serda Wawan, menyampaikan bahwa pembagian bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan menjadi beberapa tahap, untuk mencegah kerumunan. Para penerima bantuan diatur jadwalnya menjadi beberapa shift.

Menurut dia, hal ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Pemberian bantuan langsung tunai yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya, Senin (11/10).

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi dari warga terdampak pandemi Covid-19. Wawan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO