Pencuri Motor di Kras Kediri Viral, Tinggalkan Motor Butut Miliknya Tanpa Pelat Nomor

Pencuri Motor di Kras Kediri Viral, Tinggalkan Motor Butut Miliknya Tanpa Pelat Nomor Inilah sepeda motor butut milik pelaku yang ditinggal. Foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian sepeda motor di Desa Jabang, Kecamatan Kras, Kabupaten , Jawa Timur, yang terekam CCTV, kini semakin di media sosial.

Dalam rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku berhasil menggondol sepeda motor Honda Scoopy dari sebuah kafe atau warung kopi.

Kanit Reskrim Polsek Kras Bripka Muhammad Ihsantoso menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Berawal saat korban Ernawati (36) yang merupakan warga setempat, datang ke kafe.

Sesampainya di kafe, korban lupa tidak mencabut kontak sepeda motornya. Lalu datang pelaku yang kebetulan melewati depan kafe dengan membawa sepeda motornya, yang saat itu sedang didorong.

"Kemudian pelaku yang secara tak sengaja melihat sepeda motor korban terpakir, tanpa berpikir panjang langsung masuk kafe dan menggondol sepeda motor korban," kata Ihsantoso, Sabtu (9/10).

Sedangkan, sepeda motor pelaku yang tanpa pelat nomor ditinggalkan begitu saja oleh pelaku. Selang beberapa menit, korban baru menyadari jika sepeda motornya telah hilang.

"Berdasarkan informasi korban, di dalam sepeda motor itu juga terdapat STNK yang tersimpan rapi di dalam jok motor," terangnya.

Pelaku diduga sengaja menukarkan motornya dengan membawa kabur milik korban. Akibat kejadian ini korban mengaku rugi sekitar 20 juta rupiah.

"Jadi dari hasil yang kita lihat di CCTV, pelaku mengendarai sepeda motor tersebut dan masuk ke warung untuk ambil sepeda motor," Ihsantoso seraya mengatakan bahwa pelaku saat ini sedang dalam pengejaran oleh petugas. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO