DPRD Jatim Harap APBD Bisa Disahkan di Hari Pahlawan

DPRD Jatim Harap APBD Bisa Disahkan di Hari Pahlawan Sahat Tua Simanjuntak, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sudah beberapa tahun tradisi pengesahan APBD Provinsi Jawa Timur bertepatan pada peringatan 10 November tidak teralisasi. Namun, DPRD Jawa Timur tetap optimis tradisi yang baik itu akan terwujud di tahun-tahun ke depan, jika perencanaan dan tata kelola pemerintahan dilaksanakan dengan lebih baik.

Untuk merealisasikan tradisi tersebut, pimpinan DPRD Jatim bahkan menggelar rapat koordinasi dengan eksekutif yang diwakili Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di ruang Ketua DPRD Jatim kemarin.

Wakil Ketua DPRD Jatim, mengatakan bahwa tradisi pengesahan Perda APBD Jatim bertepatan dengan 10 Nopember itu sangat baik. Karena itu perlu diupayakan agar hal tersebut terealisasi.

"Saya optimis jika perencanaan dilakukan lebih baik maka pengesahan Perda APBD murni bisa dilakukan bertepatan dengan peringatan 10 November," kata Sahat, Kamis (7/10/2021).

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim itu, rakor pimpinan DPRD Jatim dengan eksekutif ini bertujuan untuk mengingatkan eksekutif agar segera mempersiapkan dengan baik KUA PPAS untuk Perda APBD Jatim tahun anggaran 2022. Mengingat, saat ini sudah memasuki bulan Oktober 2021.

"Kita paham, akhir September lalu Perda P-APBD Jatim 2021 baru saja disahkan, sehingga membutuhkan evaluasi dari Kemendagri paling tidak memakan waktu 2 pekan. Jadi paling cepat maksimal KUA PPAS APBD Jatim 2022 diserahkan ke DPRD Jatim minggu ketiga bulan ini," jelas Sahat.

Simak berita selengkapnya ...