Soroti Perkembangan Kota Kediri di Situs Quora, Alysia Direspons Mas Abu

Soroti Perkembangan Kota Kediri di Situs Quora, Alysia Direspons Mas Abu Alysia Meidina Savitri saat menerima cendera mata dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Alysia Meidina Savitri (23), pemudi asal Kota Kediri mendapat respons positif dari karena tulisannya yang menyoroti perkembangan kota kelahirannya itu.

“Kami mengapresiasi opini yang ia tulis. Sosok anak muda yang merantau dan cukup bangga dengan kota kelahirannya. Hal ini selaras dengan Pemkot Kediri yang akan terus mengembangkan kota ini,” ujar , sapaan saat memberikan cendera mata kepada Alysia.

Ia berharap Alysia dapat mengembangkan bakatnya di bidang menulis.

Alysia menceritakan, awalnya ada satu pertanyaan di situs Quora yang membuatnya terpicu untuk menulis.   

“Awalnya iseng membuat tulisan tersebut karena ada salah satu pertanyaan di Quora (situs website) tentang tokoh di Jawa Timur yang perlu diapresiasi. Saya langsung teringat Pak Wali karena banyak improvement di Kota Kediri setiap saya pulang,” ujar perempuan lulusan Manajemen Bisnis ITS tahun 2020 ini.

Menurutnya, mampu mengubah stigma beberapa tempat di Kota Kediri. Seperti contoh Taman Sekartaji, area eks Lokalisasi Semampir, dan area Water Torn yang kini menjadi Hutan Kota Joyoboyo.

“Sekarang tempat itu telah berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau, dan menjadi tempat rekreatif di tengah kota. Itu sebuah turning point yang bagus sih,” tambah perempuan pemilik Rumah Baca Lentera Wilis ini.

Ia juga kagum dengan Pemkot Kediri yang telah menyediakan vaksin dan swab gratis bagi peserta tes CASN. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO