Tingkatkan Layanan ATM, Bank Jatim Gandeng PT Jalin

Tingkatkan Layanan ATM, Bank Jatim Gandeng PT Jalin Pihak Bank Jatim bersama PT Jalin saat melakukan perjanjian kerja sama di Kantor Pusat Bank Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () berkolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam bentuk perjanjian kerja sama () tentang pemanfaatan dan keanggotan dalam layanan Link.

Melalui kerja sama ini, bergabung dalam keanggotaan layanan Link dan dapat memanfaatkan layanan ATM tersebut. Sehingga, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan seperti tarik tunai, cek saldo, serta transfer melalui mesin ATM dalam layanan Link.

Direktur Teknologi Informasi & Operasi , Tonny Prasetyo, menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu inovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM.

“Kami juga gencar melakukan inovasi berbasis layanan digital. Branding JConnect menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan di bidang digital. Hadirnya JConnect kami harapkan dapat mengkoneksikan semua kemudahan bagi nasabah,” ujarnya, Jumat (1/10).

Sementara itu, Direktur Utama PT Jalin, Boyke Yurista, menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sinergi yang baik antar perusahaan milik pemerintah, terutama di masa pemulihan akibat pandemi Covid-19. 

“Jalin akan memberikan solusi layanan terintegrasi bagi seluruh member dengan menawarkan pelayanan terbaik serta terus melakukan inovasi produk dalam menghadapi tantangan zaman ke depannya,” kata Boyke.

Benefit yang akan diperoleh dengan adanya ini adalah potensi peningkatan fee based income yang dapat digali dari transaksi kartu debit. Sehingga, secara tidak langsung mampu meningkatkan kinerja yang sampai dengan Agustus 2021 menunjukkan performa bagus dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya Year on Year/YoY).

Berdasarkan kinerja pada periode tersebut, aset tercatat Rp95,45 triliun atau tumbuh 20,48 persen, laba bersih tercatat Rp1,02 triliun atau tumbuh 7,32 persen. Dana Pihak Ketiga (DPK) juga mencatatkan pertumbuhan 20,61 persen yaitu sebesar Rp81,06 triliun serta tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu 7,48 persen atau sebesar Rp42,80 triliun.

Melalui sejumlah produk layanan digital, memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan memanfaatkan layanan e-channel seperti JConnect mobile banking dan JConnect internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO