Satgas Covid-19 NasDem Peduli Gelar Vaksinasi Dosis ke-2 di Desa Wonojoyo

Satgas Covid-19 NasDem Peduli Gelar Vaksinasi Dosis ke-2 di Desa Wonojoyo Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, saat meninjau vaksinasi dosis kedua di Balai Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Animo warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, sangat tinggi ketika mengikuti vaksinasi dosis ke-2 yang digelar Satgas Covid-19 NasDem Peduli. Terbukti, ratusan warga hadir dalam agenda tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, mengatakan bahwa 2.000 dosis vaksin Covid-19 telah disiapkan untuk pada kegiatan vaksinasi kali ini.

"Di Balai Desa Wonojoyo, saat ini disiapkan sekitar 440 dosis. Harapan kami, tingkat kehadiran penerima vaksin Covid-19 bisa 100 persen. Sebab, seperti di titik penyaluran vaksin Covid-19 sebelumnya, tingkat kehadiran bisa mencapai 95 persen," ujarnya, Kamis (30/9).

Ia menuturkan, agenda Vaksinasi Covid-19 sengaja digelar secara bertahap untuk mengurangi kerumunan publik saat kegiatan berlangsung.

"Untuk Prokes 5M, kami sangat ketat di sini, apalagi penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 ini terlaksana per termin. Alhasil, kini nyaris tidak ada antrean penerima vaksin, karena mereka lebih tertib dan telah memahami alur vaksinasi. Mereka juga patuh pakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan duduk berjarak," paparnya.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin Covid-19, Sumiati, mengaku sangat senang bisa mendapatkan Vaksin Covid-19 secara gratis. Warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, itu juga berterima kasih kepada DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri yang hadir dalam agenda tersebut.

"Dengan ikut vaksin hari ini, saya yakin bisa menghadapi Pandemi Covid-19 dan tentunya prokes 5M tetap ditegakkan di mana pun dan kapan pun. Hal ini bertujuan untuk menekan angka sebaran Covid-19 di tengah masyarakat, dan saya sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas apa yang telah dilakukan DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri," kata Sumiati.

Sumiati tidak merasa kesulitan untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 NasDem Peduli itu. Sebab, setiap peserta yang telah divaksin pada dosis pertama mendapat pesan singkat terkait informasi kegiatan hari ini.

Sebelumnya, vaksinasi massal dosis ke-2 oleh juga telah digelar di Lapangan Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, dan Pondok Pesantren Mahir Arriyadl Ringinagung, Desa Keling, Kecamatan Kepung.

Berikutnya, Selasa (5/10), di Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, lalu hari Kamis (7/10), di Balai Desa Badalpandean, Kecamatan Ngadiluwih, dan yang terakhir di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Selasa (12/10). (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO