Kesadaran Masyarakat Makin Meningkat, Stok Vaksin di Situbondo Mulai Menipis

Kesadaran Masyarakat Makin Meningkat, Stok Vaksin di Situbondo Mulai Menipis Bupati Situbondo Karna Suswandi saat diwawancarai sejumlah wartawan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama TNI/Polri sedang gencar melaksanakan program vaksinasi "Tiada Hari Tanpa Vaksinasi". Program tersebut mampu menyedot minat masyarakat, karena pelaksanaan vaksinasi berbasis RT.

Bupati , Karna Suswandi mengatakan, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi di semakin tinggi. Sehingga, kebutuhan vaksin setiap harinya semakin meningkat. Bahkan, dalam sepekan, capaian vaksinasi Covid-19 mengalami kenaikan sebanyak 6,5 persen.

"Vaksinasi dilakukan setiap hari, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan sampai ke tingkat RT/RW. Angkanya terus naik," kata Bung Karna-sapaan Bupati , Rabu (29/9/2021).

Dengan adanya peningkatan vaksinasi, ia mengatakan jika stok vaksin di Kota Santri Pancasila semakin menipis. Untuk itu, ia berharap Pemprov Jatim mengirimkan stok vaksin lebih banyak dari sebelumnya, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat.

"Kemarin kami dapat kiriman 15 ribu dosis vaksin, Polres 15 ribu dosis, Kodim 10 ribu dosis. Stok ini cukup untuk dua hari ke depan," paparnya.

Lebih lanjut, Karna mengaku bahwa capaian vaksinasi di masih sangat rendah. Bahkan berada di urutan terbawah nomor dua dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, sehingga PPKM berada di level 3, karena cakupan vaksinasinya hanya 16,5 persen.

"Alhamdulillah, tren vaksinasi terus mengalami peningkatan signifikan, sejalan dengan kesadaran masyarakat. Bahkan dalam sepekan ini ada sekitar 36 ribu orang yang mendapat vaksin dosis pertama," pungkasnya.

Berdasarkan catatan Pemkab , capaian vaksinasi pada Selasa (28/9/2021) kemarin mencapai 22,55 persen. Ada kenaikan 6,5 persen dibandingkan data minggu lalu yang berada di kisaran 16,5 persen dari 548 ribu lebih penduduk yang menjadi sasaran vaksin. (mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO