Bakti untuk Negeri, Polresta Banyuwangi Bagikan 300 Masker kepada Pengguna Jalan

Bakti untuk Negeri, Polresta Banyuwangi Bagikan 300 Masker kepada Pengguna Jalan Petugas Polresta Banyuwangi saat membagikan nasi, air, dan masker kepada pengguna jalan

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Perempatan Taman Tirta Kencana (Patung Kuda) Karangente , Selasa (28/9). 

Kasie Humas Polresta , Lita Kurniawan, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan kegiatan rutin. Setiap pekan, pihaknya membagikan 100 nasi bungkus, 100 botol air mineral, dan 300 masker dengan tema, Bakti untuk Negeri. 

"Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Sie Humas Polresta ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi mereka," ujarnya di lokasi.

Ia menuturkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Komunitas Bangkit. Biasanya kegiatan itu dilakukan ke beberapa warung. Namun, untuk saat ini dilakukan berkeliling bersama dengan Komunitas Bhakti Untuk Negeri yang sudah sering bergerak melakukan kegiatan sosial.

Lita menyebutkan, sasaran pembagian selalu berubah-ubah setiap pekannya, diutamakan bagi mereka yang bertugas atau yang masih harus mencari rezeki di ruang-ruang publik. Selain membagikan nasi bungkus, pihaknya juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan.

"Seperti sebelumnya kita membagikan nasi kotak kepada tenaga kesehatan, para ojol (ojek online), dan para penarik becak. Kegiatan ini kami juga menggandeng komunitas mayarakat Bangkit yang diketuai oleh Dhana Yudha Setiawan, bagaimana kita peduli sesama ini yang diperlukan dalam menghadapi pandemi," paparnya.

"Sekaligus sosialisasi soal 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi)," tuturnya menambahkan. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO