Lestarikan Budaya Kearifan Lokal, PLN Dukung Pengembangan Potensi Desa Wisata Edukasi di Pasuruan

Lestarikan Budaya Kearifan Lokal, PLN Dukung Pengembangan Potensi Desa Wisata Edukasi di Pasuruan MSB Asset Properti, Komunikasi & Umum PLN UIT JBM, Tonas Hadiwidjaya menyerahkan bantuan kepada pemrakarsa program pengelolaan Desa Wisata Edukasi Gerbo, Pemuda Langganan Keramaian (Planker), disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gerbo, Sutrisno pada Senin (27/9).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memiliki alam subur dengan sawah terasiring dan dikelilingi perkebunan serta masyarakatnya yang masih terbalut dalam budaya kearifan lokal, menjadikan Desa Gerbo sebagai salah satu desa penyanggah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang berada di ketinggian 700 – 800 mdpl.

Dalam mendukung pengembangan potensi alam yang dimiliki Desa Gerbo, Kecamatan Puwodadi, Kabupaten Pasuruan, Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali ( UIT JBM) kembali memberikan bantuan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan Peduli sebesar Rp 131.500.000.

Mengusung kearifan lokal serta lingkungan di sekitar wilayah Desa Gerbo, bantuan yang diberikan pada tahun kedua ini merupakan pengembangan wisata edukasi dan konservasi Lembah Gunung Tumpeng yang terletak pada jalur jaringan transmisi SUTT 150 kV Purwosari – Pakis.

Bantuan disalurkan oleh MSB Asset Properti, Komunikasi & Umum UIT JBM, Tonas Hadiwidjaya, kepada pemrakarsa program pengelolaan Desa Wisata Edukasi Gerbo, Pemuda Langganan Keramaian (Planker), dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gerbo, Sutrisno pada Senin (27/9).

"Penyaluran bantuan TJSL ini merupakan komitmen terhadap kelangsungan kehidupan masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja . Program ini kami salurkan untuk mendukung potensi yang dimiliki oleh desa atau wilayah yang berada lingkungan pekerjaan ," ucapnya.

"Kami harap dengan bantuan yang diberikan dapat membawa kebermanfaatan bersama untuk masyarakat, dan dapat dikembangkan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO