Kota Batu Raih Dua Penghargaan dari Kementerian PPPA

Kota Batu Raih Dua Penghargaan dari Kementerian PPPA Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu, M. Furqon, saat memegang piagam penghargaan kota layak anak.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Tahun 2020. Selain itu, juga meraih penghargaan Kategori Madya Tahun 2021.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) karena kita memiliki komitmen penuh terhadap persoalan gender," kata Wali , Dewanti Rumpoko, Senin (27/9).

Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Batu tertuang dalam kebijakan mulai dari penganggaran, program kegiatan, dan lainnya. Bahkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerapkan kebijakan pengarusutamaan gender (PUG).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) , M Furqon, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan oleh sebagai bentuk pengakuan atas komitmen, dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga serta pemerintah daerah dalam mewujudkan kesetaraan, dan keadilan gender melalui strategi PUG.

Nantinya, kata Furqon, akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja agar dapat meraih penghargaan mentor. Terkait penghargaan terhadap , Furqon mengatakan bahwa hal itu adalah bukti pemerintah berkomitmen terhadap hak dan perlindungan anak di .

Selain itu, DP3AP2KB juga mendapatkan penghargaan juara 1 capaian terbaik KKP Program pembangunan keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) kategori Kota se-Jawa Timur Tahun 2020. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO