Peringati Hari Jadi PMI Ke-76, Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan

Peringati Hari Jadi PMI Ke-76, Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memimpin apel gelar pasukan dalam peringatan hari jadi ke-76 PMI.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, memimpin apel gelar pasukan dalam peringatan Hari Jadi ke-76 Palang Merah Indonesia (). Dalam kesempatan tersebut, ia membacakan amanat dari Ketua Pusat, , yang menekankan betapa pentingnya palang merah pada suatu negara.

"Palang merah merupakan lembaga yang dapat menolong sesamanya, bertindak netral, dan juga merencanakan upaya mensejahterakan masyarakat. Untuk itu perlu adanya perjuangan dan kerja keras dari pihak pengurus, relawan, dan staf ," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (27/9).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan yang telah bekerja keras dengan ikhlas di saat pandemi Covid-19. , lanjut Mas Adi, sapaan karibnya, merupakan suatu lembaga di tanah air yang diakui sejak 76 tahun yang lalu.

"Ucapan terima kasih karena penyebaran Covid-19 yang semakin menurun dan terkendali ini merupakan kerja sama semua pihak, baik itu dari pemerintah, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat dengan menerapkan 3M, 3T, dan vaksinasi yang diperluas," tuturnya.

" merupakan suatu lembaga yang didirikan oleh Drs. Moch Hatta, 76 tahun silam dan diakui oleh negara dalam Undang-Undang No.1 tahun 2018, karena merupakan suatu lembaga yang bekerja dengan begitu banyak bencana, konflik di suatu negara, dan membantu korban musibah yang harus ditangani," paparnya menambahkan.

Agenda bertemakan "Bergerak Bersama untuk Semua" yang diikuti oleh kepala perangkat daerah terkait beserta relawan dan pengurus Kota Pasuruan itu berlangsung di Halaman SD Purutrejo Kota Pasuruan, Minggu (26/9). (ard/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO