Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola Sejumlah warga saat menghadiri gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity), Polresta Sidoarjo kembali menghadirkan layanan percepatan vaksinasi Covid-19 jemput bola bagi masyarakat. Melalui gerai vaksin mobile di berbagai tempat umum, kali ini bertempat di Alun-alun Sidoarjo.

Kepala Urusan Kesehatan Polresta Sidoarjo, Iptu Rukwandi, mengatakan bahwa layanan bus gerai vaksin dari Polresta Sidoarjo ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi. Agenda tersebut menyediakan 500 dosis vaksin yang menyasar sejumlah tempat umum saat akhir pekan, seperti di mal dan alun-alun.

“Kami hadirkan layanan gerai vaksin mobile di kawasan mal pada malam Minggu, kemudian dilanjut Minggu pagi di kawasan Alun-alun Sidoarjo. Karena kebanyakan masyarakat datang ke tempat seperti ini saat akhir pekan,” ujarnya, Minggu (26/9).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan bahwa agenda tersebut dilakukan untuk mengejar capaian target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober 2021. Sehingga PPKM berbasis level di Kabupaten Sidoarjo dapat berada di level 1, sesuai penilaian Kementerian Dalam Negeri.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kembali, silakan siapa saja yang belum divaksin untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, TNI, Pemkab Sidoarjo atau pihak penyelenggara lain,” kata Wahyu.

Adapun cakupan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dosis pertama kini sudah mencapai 54,9 persen, kemudian dosis kedua mencapai 28,9 persen.

Wilujeng Sukantini, salah satu peserta vaksin asal Desa Dayu, mengaku senang dengan adanya layanan gerai vaksin dari Polresta Sidoarjo. Ia menuturkan, kegiatan tersebut sangat memudahkan warga untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

“Saat berolahraga bersama anak di alun-alun, kami lihat ada layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo. Sangat kebetulan sekali karena saya akhirnya dengan mudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19,” kata Wilujeng. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO