Ajak Masyarakat Jaga Imunitas, Yayasan Al Muslim Jawa Timur Luncurkan Video Senam Kesegaran Jasmani

Ajak Masyarakat Jaga Imunitas, Yayasan Al Muslim Jawa Timur Luncurkan Video Senam Kesegaran Jasmani Tangkapan layar cuplikan video senam SKJ yang diluncurkan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim Jawa Timur mempersembahkan video tentang kesehatan dengan tema Menuju Indonesia Sehat yang ditampilkan di kanal YouTube miliknya. Video yang dikemas dengan gaya kekinian itu meluncurkan kolase Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Tahun 1984, 1988, 1992, dan 2000.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani. Sekaligus sebagai bentuk semangat nasionalisme dan mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GMS) di masa pandemi," kata Kepala SMP Al Muslim, Ika Sriyaningsih, Sabtu (25/9).

Ia menuturkan, banyak peringatan hari tentang kesehatan pada bulan ini. Namun, pihaknya memilih olahraga senam SKJ karena termasuk olahraga yang ringan, murah, tidak memerlukan alat khusus serta tempat yang luas.

"Bahkan senam SKJ bisa bisa dilakukan di rumah masing-masing," tutur Ika.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Menuju Indonesia Sehat, Navisah Al Ainiyah memaparkan dalam memproduksi video tersebut, para siswa sangat antusias dalam berlatih SKJ. Selain itu, kerja sama tim panitia juga luar biasa.

Simak berita selengkapnya ...