Ajak Masyarakat Jaga Imunitas, Yayasan Al Muslim Jawa Timur Luncurkan Video Senam Kesegaran Jasmani

Ajak Masyarakat Jaga Imunitas, Yayasan Al Muslim Jawa Timur Luncurkan Video Senam Kesegaran Jasmani Tangkapan layar cuplikan video senam SKJ yang diluncurkan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim Jawa Timur mempersembahkan video tentang kesehatan dengan tema Menuju Indonesia Sehat yang ditampilkan di kanal YouTube miliknya. Video yang dikemas dengan gaya kekinian itu meluncurkan kolase Senam Kesegaran Jasmani () Tahun 1984, 1988, 1992, dan 2000.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani. Sekaligus sebagai bentuk semangat nasionalisme dan mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GMS) di masa pandemi," kata Kepala SMP Al Muslim, Ika Sriyaningsih, Sabtu (25/9).

Ia menuturkan, banyak peringatan hari tentang kesehatan pada bulan ini. Namun, pihaknya memilih olahraga karena termasuk olahraga yang ringan, murah, tidak memerlukan alat khusus serta tempat yang luas.

"Bahkan bisa bisa dilakukan di rumah masing-masing," tutur Ika.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Menuju Indonesia Sehat, Navisah Al Ainiyah memaparkan dalam memproduksi video tersebut, para siswa sangat antusias dalam berlatih . Selain itu, kerja sama tim panitia juga luar biasa.

"Kami juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum pelaksanaan gladi bersih dan shooting, pengisi acara maupun tim yang bertugas melakukan swab antigen, yang dibantu tenaga kesehatan (nakes) bekerja sama dengan Al Muslim Jawa Timur," kata Navisah.

Alhasil, video tersebut mendapat testimoni dari beberapa siswa Yayasan Al Muslim Jawa Timur. Salah satunya Ananda Nadia, siswi Kelas VII.

"Videonya keren karena dapat dikemas dengan gaya kekinian. Video ini sangat bermanfaat sekali dalam kondisi pandemi seperti ini. Karena bisa menambah refrensi olahraga di rumah," kata Nadia.

Nadia berharap, video itu dapat bermanfaat untuk semua orang. Bahkan, menjadi motivasi untuk selalu bersyukur serta selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

"Karena adanya pandemi ini menyadarkan kita bahwa kesehatan adalah hal yang paling berharga," tandas Nadia. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO