Berantas Halinar, Lapas Ngawi Musnahkan Puluhan HP Warga Binaan

Berantas Halinar, Lapas Ngawi Musnahkan Puluhan HP Warga Binaan Lapas Ngawi saat melakukan pemusnahan barang bukti sitaan berupa puluhan HP serta charger.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lapas Klas IIB memusnahkan puluhan milik warga binaan yang berhasil diamankan petugas saat razia secara berkala di kamar hunian.

Sebanyak 62 HP yang dikumpulkan dari kegiatan razia selama kurun waktu satu tahun lebih itu dimusnahkan dengan cara dibakar pada Jumat (24/9).

Sebanyak 62 HP, peralatan charger, benda hasil modifikasi salah satunya besi yang digunakan sebagai pemanas air dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Acara yang digelar di halaman Lapas tersebut juga disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jatim Krismono, juga Kalapas  Hendro.

"Hari ini kita musnahkan barang bukti dari hasil razia yang dilakukan petugas Lapas . Dan barang-barang ini merupakan larangan untuk keberadaannya di dalam lingkungan lapas," jelas Krismono.

Ia menegaskan bahwa razia akan terus dilakukan pihak lapas secara rutin hingga barang haram keberadaannya di dalam lingkungan lapas tidak ada.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO