Gelar Bimtek Keamanan Pangan, Gus Ipul: Kebutuhan Pangan Itu Hak Asasi Manusia

Gelar Bimtek Keamanan Pangan, Gus Ipul: Kebutuhan Pangan Itu Hak Asasi Manusia Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menghadiri Kegiatan Bimtek Keamanan Pangan Bagi UMKM.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf membuka Kegiatan Bimbinan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan Bagi UMKM di Wilayah Kota Pasuruan bertempat di Valencia Bakery Cafe and Resto, Rabu (23/9).

Dalam sambutannya, Gus Ipul --sapaan Wali Kota Pasuruan menyampaikan bahwa negara berkewajiban menjamin ketersediaan pangan dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa membelinya. Namun, pemenuhan pangan itu harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, baik gizi maupun protein.

"Yang penting pemenuhan pangan seperti itu disebut sebagai yang aman dan bermutu, inilah hak asasi manusia. Untuk itu, diharapkan UMKM mempunyai peran serta dalam menjaga ketahanan pangan," ujarnya.

"Kebutuhan pangan itu adalah hak asasi manusia. Setelah tersedia, terjangkau, kemudian diolah, makanan ini harus aman untuk dikonsumsi dengan pengawasan BPOM," kata Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...