Seleksi Terbuka Calon Direktur BLUD - RSUD Gambiran Kota Kediri Dibuka 27 September

Seleksi Terbuka Calon Direktur BLUD - RSUD Gambiran Kota Kediri Dibuka 27 September Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Sekda Kota Kediri Bagus Alit saat melihat maket RSUD Gambiran. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran Seleksi Terbuka Calon Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) – dimulai mulai 27 September mendatang, hingga 1 Oktober 2021.

Pengumuman ini disampaikan Wali Abdullah Abu Bakar, Rabu (22/9). Ia mempersilakan para tenaga medis profesional untuk mengikuti seleksi ini. Pihaknya berharap seleksi ini bisa memunculkan figur Direktur BLUD- yang bisa berikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat .

"Hal ini sejalan dengan tagline yakni Harmoni Kediri The Service City," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Seleksi Zachrie Ahmad mengemukakan pejabat yang akan mengisi direktur BLUD – harus memenuhi

Adapun sejumlah persyaratan bagi pejabat yang ingin mengikuti Seleksi Direktur BLUD – , sebagaimana dikemukakan Sekretaris Panitia Seleksi Zachrie Ahmad, antara lain, usia maksimal 60 tahun pada saat mendaftar

Kemudian berasal dari tenaga professional yang memiliki kualifikasi tenaga medis, seperti dokter, dokter gigi, dokter spesialis atau dokter gigi spesialis. Memiliki kompetensi/keahlian tertentu/pengalaman dalam manajemen tata kelola rumah sakit.

Selain itu, tidak pernah menjadi pimpinan atau pengurus perusahaan yang dinyatakan pailit. "Orang yang mengisi harus sanggup menjalankan praktik bisnis yang sehat pada BLUD- ," ujarnya.

Syarat lainnya, yang bersangkutan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau daerah. Tidak pernah dipidana penjara oleh pengadilan karena melakukan kejahatan. Serta tidak memiliki hubungan keluarga dengan Wali dan Dewan Pengawas BLUD-, baik sebagai orang tua termasuk mertua, anak, menantu, saudara kandung, ipar, dan suami/istri.

"Tak kalah penting, tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala/wakil kepala daerah, atau calon anggota legislatif," katanya.

Untuk surat lamaran, bisa dikirim ke alamat e-mail seleksi.rsudgambiran@gmail.com paling lambat 1 Oktober 2021 pukul 15.30 WIB, dengan melampirkan persyaratan administrasi. Meliputi, file pas foto terbaru dengan background biru, daftar riwayat hidup, KTP, ijazah terakhir dan transkrip nilai pendidikan profesi, serta sertifikat pelatihan di bidang tata kelola rumah sakit apabila ada, semuanya dalam bentuk file PDF. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO