Wali Kota Kediri Beri Ruang Seniman untuk Gelar Pertunjukan

Wali Kota Kediri Beri Ruang Seniman untuk Gelar Pertunjukan Koordinator Aliansi Seniman Kota Kediri, M. Hanif (kiri), saat menyerahkan cendera mata berupa pecut kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menerima audiensi dari perwakilan Aliansi Seniman Kota Kediri di Ruang Joyoboyo, Rabu (22/9).

Adapun poin yang disampaikan Aliansi Seniman Kota Kediri dalam audiensi tersebut, mereka ingin diberi ruang untuk berkreasi dan menampilkan keterampilan kesenian mereka. Sebab, Sudah hampir 2 tahun sejak pandemi, mereka tidak dapat menggelar pertunjukan.

"Selama pandemi ini semua saudara-saudara para pelaku seni se-Kota Kediri sungguh sangat menyedihkan, tidak pernah tanggapan dan pentas di tempat-tempat hajatan," ujar M. Hanif, Koordinator Aliansi Seniman Kota Kediri.

"Kami sudah tidak tahan dengan penderitaan kami. Kami yang sudah hampir 2 tahun sangat terdampak covid-19. Untuk itu, kami minta Bapak Wali Kota atau pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan untuk memperhatikan kami para seniman Kota Kediri," katanya.

Menanggapi keluhan para seniman, Wali Kota Abu Bakar bersedia membuka ruang bagi para seniman untuk menggelar pertunjukan. Namun, ia meminta semua seniman harus menyamakan persepsi terkait pandemi. Sebab, walaupun sesuai Inmendagri disebutkan Kota Kediri sudah level 2, bukan berarti semua langsung dilonggarkan. 

Simak berita selengkapnya ...