Sinergi, ARPL Kediri, Pemdes Sugihwaras, SAR, Tukang Ojek, dan PKL Bahas Reboisasi Gunung Kelud

Sinergi, ARPL Kediri, Pemdes Sugihwaras, SAR, Tukang Ojek, dan PKL Bahas Reboisasi Gunung Kelud Koordinator ARPL Kediri dr. Ari Purnomo Adi (berdiri tiga dari kiri), dan Kades Sugihwaras Masiran (berdiri empat dari kiri) bersama para relawan, SAR Kelud, tukang ojek, dan PKL Kawasan Wisata Gunung Kelud. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, memfasilitasi pertemuan antara perwakilan relawan dari Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, SAR (Search & Rescue) Kelud, tukang ojek dan PKL (pedagang kaki lima) di kawasan wisata .

Pertemuan yang digelar di Kantor tersebut antara lain membahas atau penghijauan dan penanganan masalah sampah di kawasan Wisata .

Masiran, Kades Sugihwaras, menyampaikan saat ini ada 178 tukang ojek dan 79 PKL yang sehari-hari mengais rezeki di kawasan Wisata .

"Kami ingin melibatkan kawan-kawan pengojek dan PKL untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Harapan kami, kegiatan yang kita rencanakan untuk dan penanganan masalah sampah bisa terlaksana dengan baik," kata Masiran, Rabu (22/9).

Pihaknya sengaja melibatkan relawan yang tergabung dalam , karena mereka sudah berpengalaman di bidang kelestarian lingkungan dan alam, termasuk penanganan sampah.

Dalam kesempatan itu, Erwan Nugroho, salah satu perwakilan tukang ojek menyarankan relawan agar menanam tanaman yang cocok untuk kawasan Wisata .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO