Rela Blusukan, Satlantas Polres Tuban Vaksinasi Puluhan Tunawisma di Kawasan Pantai Boom

Rela Blusukan, Satlantas Polres Tuban Vaksinasi Puluhan Tunawisma di Kawasan Pantai Boom Puluhan tunawisma menjalani vaksinasi Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satlantas blusukan mendatangi satu per satu di sekitar kawasan Pantai Boom, Selasa (21/9/2021). Puluhan itu mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kedatangan aparat penegak hukum itu sempat membuat warga kaget. Namun setelah dijelaskan maksud dan tujuan kehadiran petugas, akhirnya mereka sadar dan bersedia datang ke lokasi vaksin.

"Awalnya kaget tiba-tiba dikasih masker sama Pak Polisi dan ternyata disuruh vaksin," ujar Supriatin, salah satu warga, usai menerima vaksin.

Sulasmi (69), peserta lainnya mengungkapkan, vaksinasi itu merupakan yang pertama untuk dirinya bersama beberapa orang yang lain. Ia sangat berterima kasih kepada Satlantas . Sebab, selain mendapatkan vaksinasi Covid-19, warga juga mendapatkan bingkisan sembako.

"Iya ini vaksin yang pertama, walau awalnya agak takut, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit. Kemarin sempat mau ikut, tapi jaraknya jauh sehingga gak jadi," tuturnya.

Kasatlantas , AKP Arum Inambala menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi mobile pihaknya menyediakan sebanyak 50 dosis vaksin. Namun, jika jumlah tersebut dirasa kurang, akan kembali ditambah.

"Hari ini, Satlantas melaksanakan program Vaksinasi Mobile Satlantas (Simba) dengan sasaran . Kita menyediakan 50 dosis vaksin," jelas AKP Arum Inambala.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Satlantas juga melaksanakan program Sinergi Polantas dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada para yang telah divaksin.

"Jadi dalam kegiatan ini kita ingin berbagi kepada sesama, terlebih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO