3.500 PKL dan Pemilik Warung di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta

3.500 PKL dan Pemilik Warung di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang terdampak pandemi Covid-19 di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang terdampak pandemi Covid-19 mulai disalurkan Polresta Sidoarjo, Selasa (21/9). Kegiatan ini merupakan program pemerintah berupa pemberian modal usaha berupa bantuan tunai.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memastikan penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran. Penyerahan bantuan melibatkan bhabinkamtibmas, yang mendata para pedagang kaki lima dan warung ke desa-desa. Data yang dihimpun kemudian dilakukan verifikasi di polres terkait, mulai dari bentuk usahanya hingga dampak yang dirasakan selama pandemi.

“Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. Seperti yang dialami para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...