Gus Ipul Minta BPJAMSOSTEK Beri Perlindungan Pekerja

Gus Ipul Minta BPJAMSOSTEK Beri Perlindungan Pekerja Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) mengajak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memaksimalkan perlindungan dan pengayoman bagi tenaga kerja di wilayah tersebut.

(sapaan karibnya) menyampaikan hal itu saat Focus Group Discussion (FGD). Ia berujar, FGD digelar untuk mengoptimalkan program pelaksanaan jaminan masa depan para pekerja sosial ketenagakerjaan yang kini baru mencapai 24 persen dengan didominasi pesertanya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wali Kota , Saifullah Yusuf, menuturkan bahwa universal health coverage (UHC) BPJS Ketenagakerjaan di Kota kini sudah mencapai 80 persen, sedangkan untuk BPJAMSOSTEK berada di angka 24 persen.

"BPJS Ketenagakerjaan kita UHC-nya ini yang menjadi pekerjaan rumah kita, yang perlu dipikirkan kita bisa ciptakan strategi Kota bisa jadi daerah percontohan. Jika tak menyalahi aturan bisa bekerja sama dengan dinas sosial, dinas tenaga kerja, dan dinas koperasi dan usaha kecil menengah kita cover BPJAMSOSTEK juga BPJS Kesehatannya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (21/9).

"Mudah-mudahan program sosial ketenagakerjaan ini bisa tuntas segera," tuturnya menambahkan. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO