Sahkan Desa Tegalwangi Jadi Kampung Gurami, Bupati Hendy: Bisa Memotivasi Desa-Desa Lain di Jember

Sahkan Desa Tegalwangi Jadi Kampung Gurami, Bupati Hendy: Bisa Memotivasi Desa-Desa Lain di Jember Bupati Hendy saat melakukan kunjungan ke Desa Tegalwangi sekaligus mengesahkan sebagai desa Kampung Gurami ditandai dengan pemasangan batu prasasti, Sabtu (18/9) kemarin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember sejak lama dikenal dengan sebutan Kampung Gurami. Sebutan tersebut menjadi ikon, lantaran mayoritas masyarakatnya melakukan budi daya ikan gurami sehingga menjadi sentra gurami terbesar di Kabupaten Jember.

Melihat potensi itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mendorong dan mengesahkan Desa Tegalwangi sebagai desa “Kampung Gurami”. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah sekaligus agar menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Jember.

“Ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Jember, ilmunya bisa ditularkan,” kata Bupati Hendy saat melakukan kunjungan sekaligus mengesahkan Desa Tegalwangi sebagai Kampung Gurami ditandai dengan pemasangan batu prasasti, Sabtu (18/9) kemarin.

"Saya sangat bangga sekali dengan Desa Tegalwangi. Saya ingin buat suatu Prasasti Gurami. Ini bisa dimasukkan ke penghargaan kelas nasional dan sebagai contoh desa yang lain," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...