Gus Ipul Doakan Naik Kelas, Ganjar Janji Tancap Gas

Gus Ipul Doakan Naik Kelas, Ganjar Janji Tancap Gas Gus Ipul bersama Ganjar Pranowo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi host dalam bincang radio bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Mas Ganjar) dengan tema “Radio Itu Asyik” di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Jumat (17/9/2021).

Kedua kepala daerah ini membahas bagaimana asyiknya mendengarkan radio di zaman mereka. Banyak kenangan-kenangan yang disampaikan para kepala daerah itu bersama radio. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, radio merupakan aset nasional dari daerah yang tetap eksis dan mampu bersaing di tengah kemajuan teknologi.

Selain itu, Gus ipul bercerita bagaimana di tahun 80-an serial drama radio sangat booming seperti cerita Mak Lampir, Saur Sepuh, hingga Butir-Butir Pasir di Laut. Gus Ipul berharap radio tetap menjadi media untuk mendapatkan informasi yang benar, dan mendidik. Syaratnya, harus mengikuti kemajuan teknologi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Mas Ganjar) bercerita tentang pengalamannya dulu. Dia bercerita kalau sering menemani teman-temannya saat mendengar drama Saur Sepuh, Brama Kumbara, hingga Tangga Lagu.

“Saya kos waktu sekolah dulu. Teman-teman waktu itu, banyak yang mendengarkan drama radio seperti Saur Sepuh, Brama Kumbara, dan lain-lainnya,” ujar Mas Ganjar.

Ia juga menyebut radio sebagai jembatan penyambung informasi. Politikus PDIP ini lalu berbagi pengalaman ketika menjabat sebagai kepala daerah. Saat iu, ada laporan masuk terkait pungli melalui radio.

"Kebetulan saya sendiri yang mendengarkan itu. Setelah itu, saya langsung menghubungi Kapolda Jateng untuk menindaklanjuti laporan pungli dari masyarakat. Satu jam, pelaku langsung ditangkap," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...