Puluhan Yatim-Piatu Korban Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh Satlantas Polres Tuban

Puluhan Yatim-Piatu Korban Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh Satlantas Polres Tuban Kapolres Tuban, AKBP Darman, saat menyapa anak yatim piatu korban Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengangkat sebanyak 60 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 menjadi anak asuh.

Pengangkatan anak asuh itu dilakukan secara simbolis di Mapolres Tuban dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, juga dilakukan vaksinasi bagi keluarga terdampak Covid-19, terutama mereka yang ditinggal orang tuanya meninggal karena Covid-19. 

, AKBP Darman, mengatakan program bagi anak-anak yatim piatu korban Covid-19 merupakan bentuk perhatian Polri kepada mereka.

"Hari ini kita mengangkat 60 anak yatim piatu akibat Covid-19 menjadi anak asuh Satlantas ," ujarnya.

Meski masih terdapat anak yatim piatu korban Covid-19 yang belum terakomodir, karena korban meninggal di Tuban akibat Covid-19 jumlahnya cukup banyak. Pihaknya berharap program ini dicontoh oleh instansi atau lembaga lain.

"Semoga kegiatan ini bisa dicontoh, karena program ini sangat bagus. Wilayah lain itu seluruh anak yatim piatu korban covid menjadi anak asuh forkopimda," kata AKBP Darman.

Ke depan, pihaknya akan memerintahkan jajaran kapolsek dan perwira menjadi anak yatim piatu di wilayah mereka masing-masing.

"Ke depan kita akan tambah melalui setiap polsek, kasihan mereka ditinggalkan orang tuanya menjadi yatim piatu," pungkas Kapolres kelahiran Demak ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO