Dukung Pelaksanaan PTM, AAL Gelar Vaksinasi Bagi 500 Siswa Smamda

Dukung Pelaksanaan PTM, AAL Gelar Vaksinasi Bagi 500 Siswa Smamda Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal (tengah) didampingi Kepala Smamda dan Rektor Umsida melihat siswa divaksin, Kamis (16/9/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) menggelar vaksinasi untuk 500 siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) di Auditorium KH AF Fachruddin, kompleks gedung Smamda, Jalan Mojopahit, Sidoarjo, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi pengabdian AAL kepada civitas akademika ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut (AL).

Vaksinasi bagi siswa Smamda ini juga untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) serta membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Kita harapkan dengan adanya program ini, masyarakat sekitar, khususnya anak-anak kita di SMA maupun universitas, bisa meningkat imunnya. Sehingga ke depan, mereka bisa mengikuti pelajaran maupun perkuliahan dengan sebaik-baiknya," cetus Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksamana Pertama (Laksma) TNI Syamsul Rizal saat meninjau vaksinasi siswa Smamda.

Selain vaksinasi bagi siswa Smamda dan mahasiswa Umsida, Syamsul Rizal menyatakan, AAL sebelumnya juga telah menggelar vaksinasi Covid-19 dengan beberapa perguruan tinggi lainnya, di antaranya dengan Politeknik Pelayaran Surabaya.

Kepala Smamda Wigatiningsih mengapresiasi bantuan vaksin dari AAL untuk siswanya. Diakuinya vaksinasi untuk para siswa memang menjadi perhatian bagi pihak sekolah, mengingat pertemuan tatap muka (PTM) terbatas sudah berjalan.

Simak berita selengkapnya ...