Moeldoko Sampaikan Arahan Agar IAIN Kediri Menjadi Universitas Kelas Dunia

Moeldoko Sampaikan Arahan Agar IAIN Kediri Menjadi Universitas Kelas Dunia Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyampaikan pendapatnya di seminar Dies Natalies IAIN Kediri dengan narasumber utama KSP Moeldoko (duduk kiri). foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko mengunjungi Kota Kediri, Kamis (16/9). Kunjungan Moeldoko tersebut dalam rangka menjadi narasumber webinar Dies Natalies IAIN Kediri. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Mengambil tema "IAIN Kediri menjadi World Class University", Moeldoko menyampaikan beberapa poin tentang tantangan perubahan zaman sekaligus hal-hal yang harus dipersiapkan IAIN menuju World Class University.

Di antaranya menginternasionalisasi program akademik dengan meningkatkan double atau joint degree program studi dan mobilitas internasional dari para dosen serta mahasiswa; internalisasi riset dan inovasi dengan penguatan kemampuan civitas akademika; internasionalisasi penjaminan mutu yang diakui oleh lembaga akreditasi internasional.

"Tiga hal itu kita mesti melihatnya dengan sungguh-sungguh. Kalau itu bisa dikelola dengan baik maka tidak terlalu sulit IAIN menuju ke sana. IAIN Kediri juga perlu mengembangkan jejaring dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk meningkatkan positioning, image internasional," ujarnya.

Selanjutnya, Moeldoko berpesan kepada semua pihak khususnya IAIN Kediri harus adaptif, mampu membangun kecepatan di segala lini, berani mengambil risiko, siap menghadapi kompleksitas akibat globalisasi, dan siap merespons kejutan-kejutan akibat teknologi baru.

Simak berita selengkapnya ...