Sambut HUT ke-76, PMI Kota Kediri Gelar Donor Darah Massal, 300 Pendonor Pertama Dapat Sembako

Sambut HUT ke-76, PMI Kota Kediri Gelar Donor Darah Massal, 300 Pendonor Pertama Dapat Sembako Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berada di Kantor PMI Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 PMI yang jatuh pada tanggal 17 September 2021, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan umum dan skrining konvalesen. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 17-18 September 2021 bersama Pasar Modal Indonesia ini ditargetkan diikuti oleh 300 peserta.

berharap divusianya yang ke-76 ini, UDD dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan prima.

“Donor darah saat ini tidak hanya urusan gaya hidup sehat, namun juga membantu sesama. Terutama selama pandemi, tidak sedikit pasien Covid-19 yang membutuhkan plasma konvalesen yang kini bisa dilayani di UDD ,” ujar Mas Abu, sapaan akrab , Kamis (16/9).

Kepala UDD dr. Ira Widiastuti menyampaikan, nantinya 300 pendonor pertama akan mendapat goodie bag sembako dan juga berkesempatan memenangkan undian berhadiah, sebagai bentuk rangsangan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

"Jadi, selain kegiatan dan skrining plasma konvalesen massal ini, kami juga mengadakan undian berhadiah bagi pendonor mulai bulan September dan akan diundi pada 1 Oktober 2021," ujar dr. Ira.

Sementara untuk menghindari kerumunan saat antrean, pelaksanaan akan dilayani hingga pukul 19.00 WIB. Selain itu, juga telah disiapkan kartu antrean untuk mengontrol jumlah pendonor yang sudah hadir, serta disediakan tenda antrean di luar Kantor UDD PMI.

“Jadi, para pendonor tidak perlu terburu-buru datang ke kantor, karena akan tetap kami layani sampai pukul 19.00 WIB. Selain itu, nanti apabila yang mengantre di dalam ruang tunggu mencapai lebih dari 20 orang, maka kami akan membuka tambahan bed selain dari 4 bed yang sudah kami sediakan,” tambah Ira.

Ia menyampaikan, bahwa saat ini mulai banyak generasi muda yang menjadikan sebagai gaya hidup sehat mereka. Tidak heran jika UDD telah mencatat sekitar 4.000 warga Kota Kediri menjadi pendonor rutin. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO