Terapkan One Permit One Person, Kinerja DPMPTSP Sidoarjo Diapresiasi KemenPANRB

Terapkan One Permit One Person, Kinerja DPMPTSP Sidoarjo Diapresiasi KemenPANRB PAPARAN: KemenPANRB saat evaluasi kinerja DPMPTSP Sidoarjo selama pandemi di Hotel Luminor, Rabu (15/9/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo selama pandemi Covid-19, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Apresiasi tersebut terungkap setelah KemenPANRB melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik di DPMPTSP Sidoarjo selama pandemi Covid-19 yang digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (15/9/2021).

Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II KemenPANRB, Noviana Andrina memuji upaya DPMPTSP selama pandemi Covid-19 dalam peningkatan layanan menjadi lebih baik.

“Melalui inovasinya sampai dengan Sippadu 2.0, serta adanya integrasi dengan OPD teknis adalah salah satu wujud layanan yang berpihak pada masyarakat,” kata Noviana saat pemaparan dengan DPMPTSP Sidoarjo.

Noviana berharap, peningkatan pelayanan terus dilakukan. Selain itu, peningkatan kemampuan SDM dengan mengikuti dan menaati regulasi yang ada pasca UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja juga harus dilakukan.

“Yang terpenting bagaimana masyarakat puas dengan layanan birokrasi yang dilakukan DPMPTSP Sidoarjo,” ujar Noviana.

Ia mengaku sempat khawatir regulasi pelaksanaan work from home (WFH) selama pandemi Covid-19bisa mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Namun, ternyata hal tersebut justru memacu pelayanan menjadi lebih baik lagi

Simak berita selengkapnya ...